Jumat, 13 Januari 2012 | By: Carla Nueva

Percakapan 21-25

Percakapan 21

Sharon: Jeff, saya mau pergi ke supermarket. Mau ikut?
Jeff, I'm going to the supermarket. Do you want to come with me?


Jeff: Saya kira supermarketnya tutup sekarang.
I think the supermarket is closed now.


Sharon: Oh, kapan tutupnya?
Oh, When does it close?


Jeff: Tutupnya jam tujuh setiap hari Minggu.
It closes at 7:00 on Sundays.


Sharon: Sayang sekali.
That's too bad.


Jeff: Jangan kuatir. Kita bisa pergi besok pagi. Bukanya jam delapan.
Don't worry, we can go tomorrow morning. It opens at 8:00.


Sharon: Baiklah. Anda mau buat apa sekarang?
Alright. What do you want to do now?


Jeff: Ayo jalan-jalan selama setengah jam. Adik saya sampai di sini sekitar jam setengah sembilan malam dan kemudian kita semua bisa pergi makan malam di luar.
Lets take a walk for a half an hour. My sister will get here at about 8:30PM and then we can all go out to dinner.


Sharon: Dia tinggal di mana?
Where does she live?


Jeff: Dia tinggal di San Francisco.
She lives in San Francisco.


Sharon: Sudah berapa lama dia tinggal di sana?
How long has she lived there?


Jeff: Saya kira dia sudah sekitar sepuluh tahun tinggal di sana.
I think she's lived there for about 10 years.


Sharon: Lama sekali. Sebelumnya dia tinggal di mana?
That's a long time. Where did she live before that?


Jeff: San Diego.
San Diego.

Percakapan 22

Michelle: Apakah Anda punya anak, Charles?
Charles, do you have any children?


Charles: Ya.
Yes.


Michelle: Berapa anak Anda?
How many children do you have?


Charles: Saya punya dua anak. Satu anak laki-laki dan satu anak perempuan.
I have two kids. A boy and a girl.


Michelle: Siapa nama mereka?
What are their names?


Charles: Jack dan Stephanie.
Jack and Stephanie.


Michelle: Umur mereka berapa?
How old are they?


Charles: Stephanie delapan belas dan Jack dua puluh empat.
Stephanie is 18 and Jack is 24.


Michelle: Apakah mereka masih sekolah?
Are they in school?


Charles: Stephanie ya. Dia belajar di perguruan tinggi di Washington dan Jack bekerja di Florida.
Stephanie is. She goes to college in Washington and Jack works in Florida.


Michelle: Stephanie belajar apa?
What does Stephanie study?


Charles: Dia belajar Bahasa Inggris.
She studies English.


Michelle: Apakah dia di sini sekarang?
Is she here now?


Charles: Tidak, dia ada di sekolah.
No, she's at school.

Percakapan 23

Kim: Apakah Anda senang belajar bahasa Inggris, William?
William, do you like studying English?


William: Saya senang belajar bahasa Inggris, dan saya bisa membaca dengan baik, tapi berbicara sulit.
I like studying English, and I can read well, but speaking can be difficult.


Kim: Tidak terlalu sulit, kok. Kalau Anda ngobrol dengan teman-teman Amerika Anda setiap hari, Anda akan belajar dengan cepat.
It's not that bad. If you talk to your American friends every day, you'll learn quickly.


William: Boleh saya bertanya?
Can I ask you a question?


Kim: Tentu saja, apa yang ingin Anda ketahui?
Sure, what do you want to know?


William: Saya punya buku dari kelas di sini. Bagaimana bilang kata ini?
I have my book from class here. How do you say this word?


Kim: "Laptop"
Laptop


William: Maaf, saya kurang mengerti. Apa artinya?
Sorry, I don't understand. What does that mean?


Kim: Laptop adalah semacam komputer yang bisa Anda bawa ke mana saja. Anda mengerti?
A laptop is a type of computer that you can carry with you. Do you understand?


William: Ya, saya kira. Bisa Anda ulangi lagi?
Yes, I think so. Can you say it again?


Kim: "Laptop"
Laptop.


William: "Laptop." Apakah saya mengucapkannya dengan betul?
Laptop. Did I pronounce that correctly?


Kim: Ya, betul. Baik sekali.
Yes, that's right. That's very good.


William: Terima kasih. Dan kata ini? Bagaimana ucapannya?
Thanks. And this word? How do you pronounce this?


Kim: Kata itu diucapkan "kitchen" (dapur)
That word is pronounced kitchen.


William: Terima kasih banyak. Anda guru yang baik.
Thanks so much. You're a good teacher.


Kim: Terima kasih.
Thanks.

Percakapan 24

Steve: Hai, pa kabar?
Hey, How's it going?


Jessica: Tidak baik. Saya kehilangan dompet.
Not good. I lost my wallet.


Steve: Waduh, sayang sekali. Apakah dicuri?
Oh, that's too bad. Was it stolen?


Jessica: Tidak, saya kira jatuh dari kantong saya waktu di taksi tadi.
No, I think it came out of my pocket when I was in the taxi.


Steve: Apakah ada yang bisa saya bantu?
Is there anything I can do?


Jessica: Boleh saya pinjam uang?
Can I borrow some money?


Steve: Tentu saja, perlu berapa?
Sure, how much do you need?


Jessica: Sekitar lima puluh dolar.
About 50 dollars.


Steve: Tidak masalah.
That's no problem.


Jessica: Terima kasih. Nanti saya kembalikan hari Jumat.
Thanks. I'll pay you back on Friday.


Steve: Tidak apa-apa. Ini uangnya.
That'll be fine. Here you are.


Jessica: Mau buat apa sekarang?
What are you going to do now?


Steve: Saya mau pergi membeli beberapa buku, lalu pergi ke pompa bensin.
I'm going to buy some books and then I'm going to the gas station.


Jessica: Kalau bisa tunggu sebentar, saya bisa ikut dengan Anda.
If you wait a minute I can go with you.


Steve: Oke. Saya tunggu.
OK. I'll wait for you.

Percakapan 25

James: Halo?
Hello?


Linda: Hai, apakah James ada?
Hi, is James there please?


James: Ya, ini siapa, ya?
Yes. Who's calling?


Linda: Linda
Linda.


James: Tunggu sebentar, ya.
One moment please.


Linda: Oke.
OK.


James: Halo?
Hello?


Linda: Hai James, ini Linda.
Hi James, it's Linda.


James: Hai Linda
Hi Linda.


Linda: Sekarang lagi buat apa?
What are you doing now?


James: Saya lagi kerja.
I'm working.


Linda: Sibuk?
Are you busy?


James: Ya. Sibuk sekali sepanjang hari.
Yes. It's been really busy here all day.


Linda: Jam berapa selesai kerja?
What time do you get off of work?


James: Setengah sembilan malam
8:30PM


Linda: Nanti saya telepon lagi sesudah setengah sembilan malam
I'll call you back after 8:30PM


James: Oke. Sampai nanti ya.
OK. Talk to you later.


Linda: Dah.
Bye bye.

0 komentar:

Posting Komentar