Jumat, 13 Januari 2012 | By: Carla Nueva

Percakapan 6-10

Percakapan 6

Susan: David, Anda mau makan sesuatu?
David, would you like something to eat?


David: Tidak, saya kenyang.
No, I'm full.


Susan: Mau minum sesuatu?
Do you want something to drink?


David: Ya, saya mau minum kopi.
Yes, I'd like some coffee.


Susan: Maaf, saya tidak punya kopi.
Sorry, I don't have any coffee.


David: Tidak apa-apa. Saya minum air putih saja.
That's OK. I'll have a glass of water.


Susan: Gelas kecil atau yang besar?
A small glass, or a big one?


David: Yang kecil saja.
Small please.


Susan: Silakan.
Here you go.


David: Terima kasih.
Thanks.


Susan: Sama-sama
You're welcome.

Percakapan 7

Richard: Mary, apakah Anda mau makan dengan saya?
Mary, would you like to get something to eat with me?


Mary: Oke. Kapan?
OK. When?


Richard: Jam sepuluh.
At 10 O'clock.


Mary: Sepuluh pagi?
10 in the morning?


Richard: Bukan, waktu malam.
No, at night.


Mary: Maaf, itu terlalu malam. Saya biasanya tidur sekitar jam sepuluh malam.
Sorry, that's too late. I usually go to bed around 10:00PM.


Richard: Oke, bagaimana kalau jam setengah dua siang?
OK, how about 1:30 PM?


Mary: Tidak bisa, itu terlalu awal. Saya masih kerja pada jam itu.
No, that's too early. I'll still be at work then.


Richard: Bagaimana kalau jam lima sore?
How about 5:00PM?


Mary: Baiklah.
That's fine.


Richard: Oke, sampai bertemu nanti.
OK, see you then.


Mary: Baiklah. Dah!
Alright. Bye.

Percakapan 8

Charles: Jennifer, apakah Anda mau makan malam dengan saya?
Jennifer, would you like to have dinner with me?


Jennifer: Ya. Tentu saja. Kapan Anda mau?
Yes. That would be nice. When do you want to go?


Charles: Apakah hari ini oke?
Is today OK?


Jennifer: Maaf, saya tidak bisa pergi hari ini.
Sorry, I can't go today.


Charles: Bagaimana kalau besok malam?
How about tomorrow night?


Jennifer: Oke. Jam berapa?
Ok. What time?


Charles: Apakah jam sembilan malam baik untuk Anda?
Is 9:00PM all right?


Jennifer: Saya kira itu terlalu malam.
I think that's too late.


Charles: Apakah jam enam sore oke?
Is 6:00PM OK?


Jennifer: Ya, baik. Mau ke mana?
Yes, that's good. Where would you like to go?


Charles: Restoran Italia di "5th Street"
The Italian restaurant on 5th street.


Jennifer: Aduh, saya kurang suka restoran itu. Saya tidak mau pergi ke sana.
Oh, I don't like that Restaurant. I don't want to go there.


Charles: Bagaimana kalau restoran Korea di sebelahnya?
How about the Korean restaurant next to it?


Jennifer: Oke, saya suka tempat itu.
OK, I like that place.

Percakapan 9

Linda: Halo Mark.
Hi Mark.


Mark: Halo.
Hi.


Linda: Apa rencana Anda hari ini?
What are you planning to do today?


Mark: Saya belum yakin/tahu.
I'm not sure yet.


Linda: Mau makan siang dengan saya?
Would you like to have lunch with me?


Mark: Baik. Kapan?
Yes. When?


Linda: Apakah jam setengah dua belas baik?
Is 11:30AM OK?


Mark: Maaf, saya kurang jelas dengarnya. Tolong bilang lagi.
Sorry, I didn't hear you. Can you say that again please?


Linda: Saya bilang, setengah dua belas siang.
I said, 11:30AM.


Mark: Aduh, saya sibuk pada jam itu. Bisa kita bertemu kemudian?
Oh, I'm busy then. Can we meet a little later?


Linda: Oke, bagaimana kalau jam setengah satu siang?
OK, how about 12:30PM?


Mark: Oke, di mana?
OK. Where?


Linda: Bagaimana kalau di Restoran Hidangan Laut Bill?
How about Bill's Seafood Restaurant?


Mark: Oh, di mana itu?
Oh, Where is that?


Linda: Di "7th Street"
It's on 7th Street.


Mark: Oke, kita bertemu di sana.
OK, I'll meet you there.

Percakapan 10

Host: Selamat siang (pagi/sore/malam) Pak, selamat datang di Restoran "French Garden". Berapa orang?
Hello sir, welcome to the French Garden Restaurant. How many?


Charles: Satu
One.


Host: Silakan lewat sini. Silakan duduk. Sebentar lagi pelayan kami akan bersama Anda.
Right this way. Please have a seat. Your waitress will be with you in a moment.


Waitress: Selamat siang (pagi/sore/malam) Pak, apakah Anda mau pesan sekarang?
Hello sir, would you like to order now?


Charles: Ya.
Yes please.


Waitress: Anda mau minum apa?
What would you like to drink?


Charles: Apa yang ada?
What do you have?


Waitress: Kami punya air mineral, jus dan coke.
We have bottled water, juice, and Coke.


Charles: Saya pesan air mineral.
I'll have a bottle of water please.


Waitress: Anda mau makan apa?
What would you like to eat?


Charles: Saya pesan satu sandwich tuna dan semangkuk sup sayur.
I'll have a tuna fish sandwich and a bowl of vegetable soup.

0 komentar:

Posting Komentar