Jumat, 13 Januari 2012 | By: Carla Nueva

Pertanyaan dan Jawaban ( Fragen und Antworten )

Pertanyaan dan Jawaban ( Fragen und Antworten )

wie ist Ihr Name? (siapa nama Anda)
Mein Name ist.... (nama saya...)

woher kommen Sie? (Anda berasal darimana)
ich komme aus.... (saya berasal dari..)

wohin möchten Sie? ( Anda mau ke mana )
ich möchte nach.... ( Saya ingin ke...)

was sind Sie von Beruf? ( Apa pekerjaan Anda)
ich bin Ärztin ( Saya seorang Dokter )

wie alt bist du? ( berapa umurmu )
wie alt sind Sie? ( berapa umur Anda )
ich bin 30 Jahre alt ( Umur Saya 30 Tahun )

wer sind Sie? (Anda siapa?)
wo arbeiten Sie? (Anda kerja di mana?)
wann fliegst Du nach Indonesien? (kapan kamu "terbang" ke Indonesia?) 
warum sollte ich dein Mittagessen bezahlen? (kenapa saya harus membayarkan makan siangmu)


Sie digunakan dalam suasana formal sementara du digunakan dalam suasana informal ataupun terhadap teman/keluarga dekat.

wie = how
woher = dari mana
wohin = ke mana
wann = kapan
wer = siapa
warum = mengapa (bisa juga wieso atau weshalb)
alt = old, jadi wie alt bist du= how old are you (informal). 

0 komentar:

Posting Komentar