Jumat, 13 Januari 2012 | By: Carla Nueva

Percakapan 26-30

Percakapan 26

Angela: David, ngapain aja akhir-akhir ini?
David, what have you been up to lately?


David: Saya jalan-jalan dengan keluarga saya minggu yang lalu.
I went on a trip with my family last week.


Angela: Oh ya? Ke mana?
Really? Where did you go?


David: Kami pergi ke Eropa.
We went to Europe.


Angela: Anda pergi ke kota mana saja?
What cities did you go to?


David: London, Paris dan beberapa kota kecil lainnya.
London, Paris and a few other smaller cities.


Angela: Apakah Anda pergi ke Berlin?
Did you go to Berlin?


David: Tidak, kami tidak pergi ke sana. Saya mau saja pergi ke sana lain kali.
No, We didn't go there. I'd like to go there next time.


Angela: Saya kira musim panas waktu yang baik untuk mengunjungi Berlin. Tempatnya indah dan orang-orangnya baik sekali.
I think the summer is a good time to visit Berlin. It's a beautiful place and the people there are very nice.


David: Itu yang saya dengar.
That's what I've heard.


Angela: Saya pergi ke sana tahu lalu. Kalau Anda mau, saya bisa memberikan informasi yang saya punya tentang kota itu.
I went there last year. If you want, I can give you some information I have about the city.


David: Terima kasih.
Thanks.

Percakapan 27

Tom: Hari ini buat apa aja, Sarah?
Sarah, what did you do today?


Sarah: Saya pergi berbelanja.
I went shopping.


Tom: Anda beli sesuatu?
Did you buy anything?


Sarah: Ya, saya beli beberapa barang.
Yes, I bought a few things.


Tom: Beli apa?
What did you buy?


Sarah: Saya beli mantel ini. Anda suka?
I bought this coat. Do you like it?


Tom: Ya, saya suka sekali. Sangat cantik. Anda beli di mana?
Yeah, I like it a lot. It's very pretty. Where did you buy it?


Sarah: Di mal di "5th Street"
At the mall on 5th street.


Tom: Mahal?
Was it expensive?


Sarah: Tidak, tidak mahal. Barangnya diskon untuk 20 dolar.
No, it wasn't expensive. It was on sale for 20 dollars.


Tom: Itu murah.
That's cheap.


Sarah: Saya tahu. Itu memang tawaran yang menggiurkan/baik.
I know. It was a really good deal.


Tom: Saya kira Anda tidak perlu memakainya untuk saat-saat ini. Udaranya betul-betul panas akhir-akhir ini.
I don't think you'll need to wear it for a while. It's been really hot lately.

Percakapan 28

Amy: Musik apa yang Anda senang dengar, Paul?
Paul, what kind of music do you like to listen to?


Paul: Semua jenis, tapi kebanyakan Pop, rock dan klasik. Kenapa?
All kinds, but mostly Pop, rock and classical. Why?


Amy: Saya punya tiket untuk pertunjukan. Anda mau pergi dengan saya?
I have tickets to a show. Do you want to go with me?


Paul: Musik jenis apa?
What kind of music is it?


Amy: Pop. Pertunjukannya Mariah Carey.
Pop. It's Mariah Carey.


Paul: Kapan?
When is it?


Amy: Besok malam jam delapan.
At 8PM tomorrow night.

Paul: Baiklah, saya ikut. Apakah sebaiknya kita makan malam dulu?
Yeah, I'd like to go. Do you think we should have dinner first?


Amy: Ya, ide yang bagus.
Yes, that's a good idea.


Paul: Bagaimana kalau kita makan di restoran yang ada di seberang apartemen saya?
Let's eat at the restaurant across the street from my apartment.


Amy: Oh, saya kira saya tahu tempat yang kau sebut. Kita makan di sana bulan yang lalu, kan?
Oh, I think I know the place you mean. We ate there last month, right?


Paul: Ya, betul. Anda punya ingatan yang baik.
Yes, that's right. You have a good memory.

Percakapan 29

Kevin: Lisa, apakah Anda mau ikut ke perpustakaan dengan saya?
Lisa, would you like to go to the library with me?


Lisa: Oke. Apakah kita bisa beli surat kabar terlebih dahulu?
OK. Do you think we can go buy a newspaper first?


Kevin: Tentu saja. Pertama-tama kita pergi membeli surat kabar, lalu kita pergi ke perpustakaan.
Sure. First we'll go buy a newspaper and then we'll go to the library.


Lisa: Apakah kita akan jalan kaki atau naik mobil?
Are we going to walk or drive?


Kevin: Cuacanya baik sekali hari ini. Ayo jalan kaki saja.
The weather is really nice today. Let's walk.


Lisa: Sekarang cuacanya baik, tapi saya pikir nanti sore hujan.
The weather is good now, but I think it's suppose to rain this afternoon.


Kevin: Baiklah, kalau begitu kita bawa payung. Apakah saudaramu akan ikut?
Alright, then let's take an umbrella. Is your brother coming with us?


Lisa: Tidak, dia masih tidur.
No, he's still sleeping.


Kevin: Wah, sekarang sudah jam sepuluh. Dia pasti begadang tadi malam.
Wow, it's already 10:00AM. He must have been up late last night.


Lisa: Yah, dia pulangnya tengah malam.
Yeah, he didn't come home until 12:00AM.


Kevin: Saya harap dia bisa ikut nanti.
I hope he can come later.


Lisa: Saya harap juga begitu. Nanti dia saya telepon waktu kita sampai di sana.
I hope so too. I'll give him a call when we get there.


Kevin: Bagaimana jalan ke perpustakaan dari sini?
How do we get to the library from here?


Lisa: Lurus saja di jalan ini, letaknya di sebelah kiri, di samping museum. Makan waktu kira-kira sepuluh menit.
It's straight down this road on the left, next to the museum. It takes about 10 minutes.

Percakapan 30

Jason: Hai Melissa, apakah Anda pulang akhir minggu ini?
Hi Melissa, are you going home this weekend?


Melissa: Tidak, tidak akhir minggu ini. Saya punya banyak sekali kerjaan.
No, not this weekend. I have too much work to do.


Jason: Orang tua Anda tinggal di mana?
Where do your parents live?


Melissa: Ayah saya tinggal di Washington DC.
My father lives in Washington DC.


Jason: Bagaimana dengan ibu Anda?
How about your mother?


Melissa: Ibu saya meninggal dua tahun yang lalu.
My mother died two years ago.


Jason: Oh, maaf. Apakah ayah Anda masih bekerja?
Oh, I am sorry to hear that. Is your father still working?


Melissa: Tidak, dia sudah pensiun.
No, he's retired.


Jason: Apakah Anda punya keluarga di sini?
Do you have any family here?


Melissa: Ya, dua sepupu saya tinggal di sini dan paman serta bibi saya tinggal sekitar tiga puluh mil dari sini.
Yes, two of my cousins live here and my aunt and uncle live about 30 miles from here.


Jason: Apakah Anda punya saudara laki-laki atau perempuan?
Do you have any brothers or sisters?


Melissa: Ya, saya punya dua saudara laki-laki yang tingal di New York dan satu orang saudara perempuan yang tinggal di Boston.
Yes, I have two brothers who live in New York and a sister who lives in Boston.


Jason: Apakah Anda sering bertemu dengan mereka?
Do you see them a lot?


Melissa: Tidak sebanyak yang saya inginkan. Biasanya hanya waktu liburan saja seperti waktu Thanksgiving dan Natal.
Not as much as I'd like to. Usually just on holidays like Thanksgiving and Christmas.

0 komentar:

Posting Komentar