Jumat, 13 Januari 2012 | By: Carla Nueva

Singular And Plural Nouns

Kalau dalam bahasa Indonesia mau bilang atau mau tulis 1 buku ya “satu buku”, dan untuk 2 buku ya sami mawon hanya saja 2, menjadi “dua buku”. Dalam bahasa Inggris jika Anda hanya mengganti one menjadi two itu masih belum cukup. Kalau 1 buku katakan “one book” atau “a book”. Sedangkan dua buku adalah “two books”, harus ditambahkan huruf s pada kata book, menjadi books.

Itulah yang dalam pelajaran bahasa inggris sesi ini yang saya maksudkan sebagai Singular (single) dan Plural (banyak atau jamak atau lebih dari satu). Dalam bahasa Indonesia ini hampir tak perlu dipelajari, karena tanpa perubahan untuk satu atau lebih dari satu, paling-paling kita tambah jumlahnya saja, atau kata tersebut diulang, misalnya beberapa buku, atau buku-buku.

Singular artinya ya SINGLE atau tunggal (satu), jadi Singular Noun adalah kata benda tunggal. Contohnya: book, ball, computer, table, dan sebagainya.

Nanti, dalam pelajaran tentang TO BE, kita akan memasangkan singular noun dengan “is”, seperti this is a book, my father is a pilot (ayah saya seorang pilot).
Sedangkan Plural artinya jamak (banyak, lebih dari satu).
Contohnya: balls (beberapa bola), fingers (jari-jari).
Anda lihat pada kata benda tersebut ditambahkan s. Tetapi untuk baby (bayi) jika lebih dari satu bukan babys loh, melainkan babies. Sedangkan man (orang laki-laki) jika lebih dari satu malah menjadi men.

0 komentar:

Posting Komentar